Selasa, 21 Oktober 2014

Tugas Wawancara



WAWANCARA

Nama       : Sugiman
Kelahiran : 9 Maret 1978

Bapak Sugiman memulai usaha berjualan bakso keliling saat ia mulai merantau ke kota Depok. Ia memutuskan berjualan bakso keliling karena peluang meraih untung lumayan. Kali ini saya berkesempatan mewawancarai Pak Sugiman. Berikut adalah inti percakapan saya dengan Bapak Sugiman.

Saya                : Berapa lama Bapak berjualan bakso keliling?
Pak Sugiman   : Ya, kira-kira sudah 10 tahun.
Saya                : Apa alasan Bapak jualan bakso keliling ini?
Pak Sugiman   : Ya dulu kan susah cari kerja, kebetulan saya dulu dikampung pernah bantu-
                           bantu teman bikin bakso jadi ya sudah saya jualan bakso keliling saja.
Saya                : Berapa awal modal Bapak untuk berjualan bakso keliling ini?
Pak Sugiman   : Modal awal untuk gerobak waktu itu kalau tidak salah ya sekitar 500ribuan,
                           terus untuk modal baksonya ya kurang lebih 200ribuan.
Saya                : Dimana saja tempat yang Bapak kunjungi untuk jualan bakso?
Pak Sugiman   : Saya keliling sekitar margonda sini.
Saya                : Biasanya Bapak kapan mulai keliling?
Pak Sugiman   : Setiap hari dari jam 10 pagi sampe habis baksonya.
Saya                : Kira-kira berapa keuntungan per bulannya, Pak?
Pak Sugiman   : Kira-kira sekitar 800.000 ribu sampai 1.000.000 lah ya.
Saya                : Apa ada rencana untuk berhenti keliling dengan membangun tempat makan
                          baso semacam ruko, Pak?
Pak Sugiman   : ya ada sih rencana, cuma belum cukup modal hehehe masih diusahakan.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar